Kolaborasi ACT – Marinir TNI AL Siap Distribusikan 6 Ton Beras

oleh -

Palapanews.com – Gerakan kolaborasi Cepat Tanggap (ACT) bersama dengan Marinir TNI, kali ini salurkan 6 ton beras kepada Korps Marinir TNI AL.

Penyerahan bantuan secara simbolik berlangsung pada Rabu (22/4/2020) di Graha Marinir Panti Perwira, Senen, Jakarta Pusat dari Presiden ACT Ibnu Khajar kepada Komandan Korps Marinir.

“Penyerahan beras kepada Korps Marinir TNI AL adalah bagian dari rangkaian program Operasi Pangan Gratis, yang telah dijalankan ACT beberapa waktu lalu untuk merespon dampak Covid-19 dari sisi pangan,” ungkap Presiden ACT Ibnu Khajar.

Selain itu, kolaborasi ini juga merupakan rangkaian dari kerja sama ACT bersama TNI yang sempat melepaskan 1.000 ton beras untuk daerah Jabodetabek beberapa waktu lalu.

Melalui program ini, ACT menargetkan bantuan dapat sampai kepada masyarakat yang ekonominya terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti pekerja harian dan berbagai pekerja serabutan atau masyarakat akar rumput lainnya. Terlebih, di bulan Ramadan ini.

Menanggapi bantuan tersebut, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) mengapresiasi semangat berbagi dari ACT. Hal ini karena semangat ACT sejalan dengan program Marinir TNI AL yakni ‘Marinir Peduli, Marinir Berbagi’ yang telah diinisasi sejak awal pandemi Covid-19 merebak.

Sejauh ini, pihak Marinir TNI AL telah menyurvei titik-titik lokasi dan akan menentukan lokasi distribusi bantuan. Suhartono pun optimis bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang ekonominya terdampak Covid-19. (rls/bd)

Komentar Anda

comments