Jangan Berlebihan, Ini Kebutuhan Vitamin C Bagi Tubuh Per Harinya

oleh -
Vitamin C. Foto: shutterstock

Palapanews.com- Vitamin C memang diperlukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih saat ini kekebalan tubuh sangat diperlukan agar kita tidak mudah terkena penyakit seperti virus Corona COVID-19.

Dikutip dari Asia One, seorang ahli gizi bernama Yan Yin Phoi mengatakan setiap orang memiliki kebutuhan vitamin C yang berbeda-beda dalam setiap harinya.

“Untuk orang dewasa berusia di atas 19 tahun, pria membutuhkan 105 miligram, sedangkan wanita membutuhkan 85 miligram vitamin C sehari,” jelas Yan Yin.

“Vitamin C berperan penting dalam merespon kekebalan tubuh agar kuat menghadapi patogen seperti bakteri, virus dan mikroorganisme penyebab penyakit lainnya,” lanjutnya seperti dikutip dari DetikHealth.

Yan yin juga menjelaskan meski umumnya vitamin C tidak akan beracun jika dikonsumsi melebihi dosis yang dibutuhkan dalam sehari, tetapi alangkah baiknya untuk tidak dimakan secara berlebihan.

“Karena beberapa orang mungkin akan mengalami mual, kram perut, dan diare jika melebihi batas toleransi untuk mengonsumsi vitamin C yaitu 2.000 miligram per hari,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments