Ini Peta Sebaran Covid-19 di Tangsel, Pondok Aren Tertinggi

oleh -
Peta Tangsel. Foto: Google

Palapanews.com- Setelah dikaji secara matang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) beserta Tim Gugus Tugas Covid-19, akhirnya peta sebaran kasus Corona yang ada di tiap kecamatan di Kota Tangsel dirilis pada Kamis (26/3/2020) malam.

Menurut peta sebaran kasus Corona Virus Disease (Covid) 2019 di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel, kecamatan Pondok Aren memiliki kasus tertinggi, yakni 61 ODP, 38 PDP, 9 kasus terkonfirmasi dan 2 korban meninggal dunia. Jika ditotal ada 110 kasus.

Kemudian disusul oleh jumlah kasus tertinggi kedua di Kecamatan Serpong, yakni 40 ODP dan 20 PDP dengan jumlah 60 kasus.

Peta sebaran Covid-19 di Tangsel. Foto: Ist

Kecamatan Ciputat, 38 ODP, 12 PDP, 1 kasus terkonfirmasi dan 1 korban meninggal dunia dan Kecamatan Pamulang 39 ODP, 8 PDP dan 5 kasus terkonfirmasi dengan jumlah masing-masing 52 kasus.

Kecamatan Ciputat Timur 23 kasus, yaitu 13 ODP, 8 PDP, 1 kasus positif atau terkonfirmasi dan 1 meninggal dunia. Sementara Serpong Utara 14 kasus meliputi 10 ODP, 3 PDP dan 1 terkonfirmasi.

Kecamatan Setu menjadi wilayah yang paling sedikit jumlah kasusnya yakni hanya 3 ODP.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kondisi demikian, menurutnya menjadi prioritas Gugus Tugas Covid-19 Kota Tangsel.

“Pemerintah juga sudah membuat surat edaran kepada camat, lurah dan seluruh OPD yang bertanggung jawab agar bisa memberikan informasi terkait pencegahan penyebaran virus ini,” tandasnya.

Pemkot Tangsel juga memperpanjang status tanggap darurat hingga 29 Mei 2020 dan keputusan tersebut mengikuti ketetapan oleh BNPB RI. (nad)

Komentar Anda

comments