Ini Penjelasan Mantan Pimpinan Dewan Soal Mobil Dinas

oleh -

Palapanews.com- Ponjto Prayogo mantan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang periode 2014-2019 menyangkal bahwa kendaraan dinas (mobil) merek Altis semasa dirinya menjabat belum diserahkan kembali kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Hal itu langsung dikatakan Pontjo saat dikonfirmasi, Rabu 18 Maret 2020.

Pontjo Prayogo yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengatakan, mobil dinas merek Altis yang dirinya pakai saat menjabat menjadi wakil ketua II DPRD Kota Tangerang itu sudah dikembalikan.

“Mobil sudah dikembalikan, sekarang pak Turidi yang megang. Masalah surat menyuratnya dengan sekretariat juga sudah, gitu aja simple ko,” katanya.

Ponjto menjelaskan, kendaraan dinas tersebut sudah dikembalikan kepada Turidi Susanto yang sekarang sedang menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD Kota Tangerang menggantikan posisinya.

“Saya lupa bulan apa, pokonya setelah sudah jabatan dia (Turidi Susanto) aja,” katanya seraya menambahkan bahwa penyerahan tersebut sudah melalui mekanisme dan serah terima kendaraan dinas itu ke Turidi langsung.

“Saya tandatangan surat penyerahan mobil. Karena memang pak Turidi mau memakai mobil saya itu. Ini dari Gerindra ke Gerindra,” sambungnya.

Pontjo menceritakan, mekanisme serah terima kendaraan dinas dari Sekertaris Dewan (Sekwan) ke pimpinan DPRD Kota Tangerang pada saat dirinya menjabat itu yang diberikan mobil terlebih dahulu kemudian surat serah terima.

“Gini mas, kalau mekanisme itu, dulu saya bicara mobil pakai dulu baru surat. Pelimpahan dari pak Nurhadi ke saya sama seperti itu. Mobil kemudian surat,” terangnya.

“Sama ke pak Turidi mobil terus surat. Sama aja kan, yang penting formalitas nya selesai kemudian waktu itu pak Turidi, saya langsung kasih mobilnya,” imbuhnya.

Pontjo menambahkan, pengembalian kendaraan dinas dari dirinya ke Turidi juga disertai dengan tanda terima.”Untuk mobil dihadirkan, Ya silahkan saja ke pak Turidi mobil dihadirkan. Jadi tanya Turidi masalah mobil, masalah mobil itu masalahnya di Turidi,” tutupnya.

Terpisah, Turidi Susanto pimpinan DPRD Kota Tangerang periode 2019-2024 fraksi partai Gerindra membenarkan, bahwa mobil tersebut sudah diambil dirinya.

“Iya mobil ada di saya, cuman lagi ada di rumah tidak dibawa hari ini,” tuturnya singkat.(ydh)

Komentar Anda

comments