Tiga Forum Elemen Pendidikan Keagamaan Sampaikan Tuntutan kepada Komisi II DPRD Tangsel

oleh -

Palapanews.com – Sejumlah elemen pendidik di Kota Tangerang Selatan, kota yang mengusung moto Cerdas, Modern dan Religius menyampaikan sejumlah tuntutan kepada para wakil rakyat di DPRD Tangsel.

Audiensi rombongan perwakilan dari FGTPQ, FKDT, FSPP, Tangerang Selatan bersama Komisi II DPRD Kota Tangsel berlangsung di Gedung DPRD Tangsel, Kecamatan Setu. Hadir mewakili pihak dewan masing-masing H. Mathoda, Sauqi, dan Efa Puspita.

Peserta forum bersepakat menyampaikan tuntutan kesejahteran terhadap guru TPQ, guru Diniyah, dan para guru pesantren. Mereka menilai belum ada perhatin yang besar sampai saat ini.

Ujang Deni, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), misalnya, dia meminta dewan mendorong peraturan daerah (Perda) Diniyah untuk segera dibuatkan peraturan walikota (perwal), karena sampai saat ini, dari tahun 2014 sampai sekarang belum juga terealisasi.

Sementara Ketua Presidium Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) Tangsel K.H. Muslihudin menilai  dana insentif guru pesanten dan lembaganya belum merata selama 10 tahun terakhir.

“Kami berharap dewan mendorong hal tersebut demi kesejahteraan para guru di lembaga pendidikan keagamaan terutama yang tergabung di ketiga forum tersebut,” tegas ustdaz yang akrab disapa Abimus itu, Kamis (5/3/2020).

Ketua Forum Guru Taman Pendidikan Al-Quran (FGTPQ) Tangsel M. Yusuf,Fhr juga berharap dewan harus peka terhadap pendidikan nonformal. Dia meminta untuk bantuan Guru TPQ Diniyah, pesantren harus punya nomenklatur tersendiri dalam penganggarannya di APBD Tangsel. “Sehingga lebih tepat sasaran dan adil,” tegas dia lagi.

Adapun aspirasi atau usulan FSPP Tangsel yang akan diajukan kepada DPRD Kota Tangsel meliputi; Pengajuan hibah untuk pesantren yang bisa dilakukan secara bergilir kepada pesantren-pesantren di Tangsel, Pengajuan hibah untuk para pengasuh dan guru pesantren di Tangsel, juga Pelibatan pesantren dalam berbagai kegiatan seperti MTQ dan sejenisnya. (bd)

Komentar Anda

comments