Resmikan Gedung Baru, Wapres RI Berharap Lulusan IIQ Jadi Tokoh Perubahan

oleh -

Palapanews.com- Setelah hangus terbakar dan tak tersisa, Gedung Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta yang terletak di Kampus II Pesantren Takhasus IIQ, Jalan M Toha, Nomor 31, Pamulang Timur, Pamulang, Tangsel kini berdiri megah.

Pembangunan gedung baru ini memakan biaya sekitar Rp 19 Miliar dari dana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR). Dan, secara langsung diresmikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, Kamis (5/3/2020).

Dalam kesempatannya, Wapres Ma’ruf Amin berharap, dengan adanya gedung baru IIQ diharapkan dapat menciptakan lulusan yang mampu menjadi tokoh perubahan.

“Alhamdulillah, selamat kepada IIQ telah memiliki tiga gedung baru. IIQ pantas memperoleh dukungan dari pemerintah maupun masyarakat. Saya kira IIQ tempat menyiapkan montir yang akan melakukan perbaikan-perbaikan mensolehkan orang. tokoh-tokoh perbaikan tokoh-tokoh perubahan,” ujar Ma’ruf dihadapan ribuan santri, Kamis (5/3/2020)

Lanjutnya, Indonesia sedang menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul salah satunya nanti akan muncul dari lulusan IIQ Jakarta.

“Orang-orang soleh adalah SDM unggul yang sehat, cerdas, produktif yang memiliki daya saing, mampu bersaing, memiliki semangat yang tinggi dan memiliki akhak yang mulia,” ucapnya.

“Saya yakin IIQ melahirkan orang-orang atau tokoh perempuan yang akan menjadi orang-orang yang akan melakukan perbaikan-perbaikan di segala segi itu yang dibutuhkan bangsa ke depan untuk Indonesa maju,” tambah Ma’ruf.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany juga berharap dengan dibangunnya gedung baru IIQ dapat menghasilkan ahli-ahli Al-Quran.

“Mudah-mudahan bisa lebih baik proses belajar mengajarnya dan menghasilkan ahli-ahli Al-Quran,” terang Airin. (nad)

Komentar Anda

comments