Rumah Dinas Walikota Tangsel Berkonsep Kolonial Betawi

oleh -
Rumah Dinas Walikota Tangsel di Serpong. Foto: Ist

Palapanews.com- Dibangun di atas lahan kurang lebih 2.078,85 meter persegi dan luas bangunan 731 meter persegi, pembangunan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berlokasi di Jalan Sunburst, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangsel telah selesai seratus persen.

Kepala Bidang Penataan Bangunan Non Perkantoran pada Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Ferdaus mengatakan pembangunan rumah berkonsep Kolonial Betawi ini menelan anggaran hampir Rp9,5 Miliar.

“Nilai kontraknya Rp9.488.880.700 per tanggal (1/7/2019) lalu, dengan pemenang tender kontraktor asal Aceh, yakni CV Ramai Jaya,” ujarnya kepada Palapanews.com.

Mewah, bangunan berwarna putih ini dinilai memiliki tingkat keamanan yang baik. Sedikitnya ada 26 tiang bulat, 20 kamera pengawas CCTV dan tipe pintu dan jendela yang ganda serta dua pos penjaga keamanan dengan tiga akses pintu untuk keluar masuk kendaraan.

Selain desain dan keamanan, kemewahan pun terlihat dari kolam renang yang tak biasa.

Rumah Dinas Walikota Tangsel dilengkapi kolam renang. Foto: Ist

“Dengan luas 3×12,5 meter ini akan menggunakan karpet yang dapat diganti sewaktu-waktu. Sehingga anggarannya berbeda satu kali lipat dari biasanya,” beber Wakil Pelaksana dan Arsitek Proyek Rumdin Walikota Tangsel, Arvin Arief.

Adapun fasilitas lainnya seperti ruang keluarga (kamar utama, kamar anak), ruang kerja (kantor, ruang rapat, ruang tamu), ruang servis (dapur, ruang ajudan, ruang makan)

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan Rumdin Walikota telah direncanakan sekitar dua tahun lalu.

“Namun karena perubahan desain dan lainnya, sehingga baru dilaksanakan tahun ini. Sedangkan sejak periode pertama, Walikota Tangsel Airin tidak lagi memperoleh sewa rumah dinas walikota,” ungkapnya. (adv)

Komentar Anda

comments