Wabup Serang : Forum SDC Diharapkan Tingkatkan Skill Tenaker

oleh -
Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Forum SDC Kab. Serang 2019. foto : ist

Palapanews.com – Forum Skill Development Centre (SDC) Kabupaten Serang diharapkan untuk meningkatkan skill tenaga kerja (tenaker) di Kabupaten Serang. Sehingga calon tenaga kerja mampu memenuhi kebutuhan industri.

“Karena memang yang dibutuhkan industri tenaga yang mempunyai skill,” tegas Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa saat membuka Rapat Koordinasi dan Pengukuhan Forum SDC Kab. Serang 2019, di Ledian Hotel Kota Seran, Senin (16/12/2019).

Dikatakannya, pengukuhan ini, merupakan upaya Pemkab Serang untuk memberikan fasilitas bagi calon tenaga kerja lokal, untuk diberikan keterampilan guna mempunyai skill agar bisa bersaing.

“Karena faktor paling mendasar bagaimana menghasilkan tenaga kerja produktif itu dengan mempunyai skill, tentunya tidak hanya bicara tentang keahlian atau keterampilan semata, tetapi juga berkaitan dengan spirit kerja,” tegas Pandji lagi.

Jadi, ke depan Forum SDC menyediakan calon tenaga kerja salah satunya ke Balai Latihan Kerja Industri (BLKI). Selain itu, Forum SDC juga akan membuka pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Serang.

“Lebih intinya, forum SDC dikukuhkan agar bisa membaca kebutuhan industri,” tandanya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang R. Setiawan menjelaskan, Forum SDC Kabupaten Serang merupakan wadah untuk berkoordinasi antara penyuplai tenaga kerja dan industri. Sehingga nanti akan dikolaborasikan antara kebutuhan industri, dan SDC menyuplai tenaga kerjanya.

Diinformasikan bahwa anggota Forum SDC terdiri dari: Pemkab Serang yakni OPD terkait, BLK Serang, Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK/SMA, pihak industri dan organisasi terkait. (rls/bd)

Komentar Anda

comments