Buka MTQ Tingkat Kota Tangerang, Walikota Harapkan Cetak Generasi Qurani

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Mutsabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tangerang ke-20 di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Pembukaan MTQ tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu (16/9/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh perwakilan 13 Kecamatan, dan OPD yang ada di Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, para peserta harus percaya diri dalam mengikuti ajang MTQ ini. Pasalnya, MTQ ini merupakan salah satu ajang pencetak generasi Qurani masa depan.

“Para peserta harus menunjukan Kemampuan terbaik sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi qurani dan para mutsabaqoh masa depan Kota Tangerang,” jelas Arief.

Selain itu, Arief juga meminta para peserta MTQ tingkat Kota Tangerang tahun ini dapat lebih meningkatkan prestasinya. Hal tersebut dilakukan agar pada MTQ Tingkat Provinsi berikutnya, Kota Tangerang dapat menjadi juara 1.

“Sebagaimana kita ketahui tahun ini kota tangerang telah mengadakan MTQ tingkat Banten, sebelumnya kita dari paling bawah, akhirnya berkat kegigihan LPTQ dan peserta Kota Tangerang naik menjadi 2 se provinsi Banten, saya harap ditingkatkan,” tuturnya.

Untuk diketahui, tahun ini terdapat 644 peserta MTQ dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang dan dinilai oleh 172 dewan hakim. Ratusan peserta tersebut bertanding pada 10 cabang yang di mustabaqohkan. (aul) 

Komentar Anda

comments