Wujud Dukungan, Seniman Ini Buat Lagu Spesial “Majulah Kolonel Beben”

oleh -
Apang Asmara (kiri) dan Kang Beben alias Kolonel Beben, Bacalon Pilwalkot Tangsel. (foto : ist

Palapanews.com – Dukungan warga Serpong dan berbagai kalangan masyarakat Kota Tangerang Selatan terhadap Kang Beben untuk turut dalam kontestasi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangsel, juga datang dari sejumlah seniman lokal.

Bahkan salah seorang penggiat kesenian daerah yang juga putera asli Serpong Tangsel, telah mempersembahkan sebuah lagu khusus dibuat untuk Kang Beben atau Kolonel Beben sebagai bakal calon pada Pilkada Tangsel 2020 nanti.

Apang Asmara, Sang Seniman pemilik sanggar Calung Modern “Gentra Buana” Serpong yang bermarkas di Kampung Cikareo, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan tergerak menciptakan lagu sendiri yang liriknya menyemangati perjuangan Kang Beben serta pendukungnya.

“Figur pemimpin putera daerah yang sangat diharapkan, ketika timbul sosok yang berani maju ke Pilkada Tangsel dengan kontek kearifan lokal dan putera daerah, saya tersentuh dan terenyuh,” kata pria yang juga ahli mendekorasi untuk indoor maupun outdoor ini kepada palapanews.com.

Ada rasa bangga pada diri saya, lanjut Apang, untuk ikut mendorong namun keterbatasan kemampuan membuatnya berfikir apa yang mesti diberikan. Terbersitlah ide membuat lagu seperti yang sudah ia buat lagu untuk komunitas Wajah Serpong Tempo Doeloe (WSTD). Sehingga akhirnya tercipta lah sebuah lagu “Majulah Kolonel Beben” special buat Kang Beben.

“Dengan keterbatasan pengetahuan saya tentang musik, saya buatkan lirik dan di ACC oleh Pak Beni (ketua tim sukses Kang Beben). Lalu saya rekam lah lagu tersebut dan Alhamdulillah Pak Beben menerimanya,” papar Apang menceritakan sedikit latar belakang lagu ciptaannya. (bd)

Komentar Anda

comments