Mimpi Airin Pelayanan Publik di Tangsel seperti Singapura

oleh -
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany (kiri). Foto: Ist

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengatakan saat ini sedang membenahi Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) setempat. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Kami sangat berharap Tangsel bisa menjadi seperti Singapura dalam pelayanan publik,” kata Airin saat membuka Seminar dan Workhsop Design Thinking di Aula Blandongan, Lantai 4 Balaikota Tangsel, Ciputat, Rabu (2/10/2019).

Airin berpendapat, karakteristik wilayah perkotaan dan perumahan antara Tangsel dan Singapura hampir sama. Maka itu, ia berharap pelayanan publik di Tangsel bisa sama atau paling tidak mendekati pelayanan publik di Singapura.

“Melalui seminar ini, Tangsel bisa belajar dari Singapura. Satu kebanggan juga, Tangsel ditunjuk bersama Yogyakarta dan Balikpapan untuk melaksanakan seminar ini,” Airin menambahkan.

Assistant Chief Executive Civil Service College, Roger Tan mengaku senang bisa menjadi publik sektor transformasion dari kegiatan seminar yang akan diselenggarakan di Tangsel, Yogyakarta, dan Balikpapan.

“Seminar dan Workshop ini bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN), program ini berasal dari banyak pihak yang gigih sehingga bisa terwujud,” ungkapnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments