GAIN CONNEX Jakarta 2019 Ajang Mempromosikan Indonesia

oleh -

Palapanews.com – Indonesia kian gencar digadang-gadang sebagai pemimpin ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. GAIN CONNEX Jakarta 2019 gencar mempromosikan ekspansi ke RI.

Menurut studi oleh Alphabeta, the Hinrich Foundation, dan the Center for Strategic and International Studies (CSIS) pasar perdagangan digital berpotensi menghasilkan kesempatan ekonomi senilai hampir USD172 miliar, bahkan hanya untuk ekonomi domestik saja pada tahun 2030.

Pemerintah pun kian gigih meningkatkan peraturan-peraturan yang ada. Terbukti dari diterbitkannya paket kebijakan ekonomi yang dirancang untuk mendukung dan mempercepat pertumbuhan perusahaan teknologi.

Berbarengan dengan itu, pemerintah pun semakin gigih meningkatkan kemudahan berbisnis di tanah air, menjadikan Indonesia sebagai tujuan ekspansi dan investasi yang strategis bagi negara-negara tetangga. Salah satunya adalah Malaysia yang memiliki program Global Acceleration and Innovation Network (GAIN).

Tahun ini, masih bekerja sama dengan International Data Corporation (IDC), Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC) kembali mengadakan GAIN Connex Jakarta. Kegiatan tahunan ini berbasis workshop yang memfasilitasi diskusi dan berbagi pengetahuan antara pelaku bisnis. Malaysia yang tertarik mengembangkan bisnis di Indonesia dengan pelaku bisnis tanah air yang telah berpengalaman di bidangnya.

Vice President of Enterprise Development MDEC, Gopi Ganesalingam, menyatakan antusiasmenya atas potensi kerjasama yang dihasilkan dari GAIN Connex Jakarta 2019,“Saya percaya GAIN Connex Jakarta 2019 dapat membuka akses penghubung antara perusahaan Malaysia dan Indonesia, terlebih setelah melihat perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi terhubung dengan baik dengan rekan-rekan dari Indonesia.”

“Yang menarik, GAIN Connex Jakarta 2019 memfasilitasi peserta untuk mempelajari lebih lanjut mengenai ekspansi bisnis ke Indonesia melalui workshop dengan fokus khusus pada lima tren teknologi Indonesia,” terang Gopi di Jakarta, Senin (1/10/2019).

Setiap tahunnya, kegiatan GAIN Connex dilangsungkan di tiga kota lain selain Jakarta, yaitu Manila, Bangkok, dan Ho Chi Minh. Melalui event ini, diharapkan dapat tercipta ekosistem yang mewadahi pertukaran wawasan, terciptanya jaringan yang kuat, dan kolaborasi dalam menjawab permintaan konsumen di bidang teknologi yang kian meninggi. (ab/bd)

Komentar Anda

comments