Ratusan Mahasiswa dari Tangerang Berangkat Unjuk Rasa di DPR

oleh -

Palapanews.com Ratusan mahasiswa dari Kota Tangerang yang tergabung dari berbagai kampus berbondong-bondong berangkat ke gedung DPR, Senayan Jakarta.

Para mahasiswa yang berangkat dari UNIS Tangerang tersebut untuk menggelar unjuk rasa terkait penolakan revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan UU KPK.

Koordinator lapangan, Ahmad Ijat mengatakan, ratusan mahasiswa yang berangkat itu merupakan gabungan dari Universitas Muhammadiyah Tangerang, UNIS Tangerang dan HMI Cabang Tangerang.

“Target kita masih sama, kita akan bertahan disana sampai tuntutan kita dipenuhi dan menang,” terang Ijat, Selasa, 24 September 2019.

Menanggapi soal pembatalan dalam pengesahan revisi UU Pemasyarakatan menurut Ijat, hal tersebut merupakan untuk pemanis ataupun peredam suasana saja.

“Tapi, kita akan tetap mengawal kasus ini sampai tuntas. Yang terpasti tujuan kita adalah memperjuangkan hak rakyat. Kalau ditunda kita kawal sampai batal,” tegasnya.

Seperti diketahui, ribuan massa turun ke jalan agar meminta Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan DPR membatalkan rancangan undang-undang yang dinilai berpolemik.(ydh)

Komentar Anda

comments