Kurangi Kepadatan Penduduk, Walikota Tangerang Dukung Ibu Kota Pindah

oleh -

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mendukung pemindahan Ibu Kota ke Penajam Passer Utara dan Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur. Alasan mendukung lantaran untuk mengurangi kepadatan di wilayah penyangga Jakarta.

“Ya, kita dukung. Supaya mengurangin kepadatan penduduk di wilayah penyangga terutama di Kota Tangerang,” ujar Arief, Jumat, 30 Agustus 2019.

Arief menjelaskan, pindah ibu kota hanya untuk pusat pemerintahan, pusat bisnisnya itu tetap di Jakarta. Maka dari itu, lanjutnya, Kota Tangerang tetap menjadi peluang bisnis juga.

“Jadi saya pikir, bandara terbesar (Bandara Soelarno-Hatta) di Indonesia itu kan di Kota Tangerang, ini menjadi peluang bagi kita untuk menjadi pusat bisnis,” katanya.

Ketika ditanya soal dampak setelah nanti sudah tidak jadi wilayah penyangga Ibu Kota, Arief belum bisa mengutarkan akan dampaknya bagi Kota Tangerang.

“Kan kita belum tahu, dampaknya itu seperti apa. Tapi kalau melihat, misalnya seperti Malaysia ketika pusat pemerintahannya pindah ke Putra Jaya, itu enggak jauh dari Kuala Lumpur, itu tetap berkembang,” jelasnya.

Arief menambahkan, apalagi sekarang ini daerah terus berlomba-lomba mengembangkan dan berinovasi untuk kemajuan masing-masing daerahnya itu sendiri.

“Ya mudah-mudahan seiring sejalan dengan perkembangan pembangunan di Indonesia. Ya, kami setuju saja. Bisa mengurangi kepadatan. Yang kita khawatirkan kan PNS pusat pindah ke daerah, karena kejauhan,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments