Lelang Jabatan, 14 Pejabat Jalani Tes Kesehatan di RSU Tangsel

oleh -
Peserta lelang jabatan menjalani pemeriksaan kesehatan. Foto: Ist

Palapanews.com- Sebanyak 14 peserta lelang jabatan eselon II melakukan tes kesehatan di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (6/8/2019). Para peserta lelang jabatan ini ditujukan untuk mengisi kekosongan posisi Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kepala Satpol PP.

Peserta yang mengikuti lelang jabatan di antaranya Fuad yang menjabat Sekretaris Dinas Kominfo, Mursinah (Camat Serpong), Deden Deni (Plt Kepala Dinas Kesehatan) dan Abdul Azis.

Kepala Bidang Keperawatan pada RSU Kota Tangsel, dr. Unna Rohmadona mengatakan ada beberapa pemeriksaan kesehatan yang dijalani. Antara lain pemeriksaan mata, jantung, paru, interna, neurologi, urologi, THT, kejiwaan, Medical Check Up (MCU), kejiwaan dan laboratorium.

Tak hanya itu, pihaknya menyiapkan 11 dokter spesialis dan dokter umum untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para peserta.

“Untuk penyakit dalam seperti kejiwaan, saraf, mata, THT, paru, itu diperiksa dokter spesialis,” katanya.

Hal sama juga dilakukan terhadap peserta wanita. Akan tetapi, pemeriksaan kepada peserta wanita tidak meliputi pemeriksaan kandungan air kemih. Hanya saja, pemeriksaan dilakukan terhadap kandungannya.

“Beda dengan lelaki. Untuk wanita kandungannya kita periksa,” ucapnya.

Menurutnya, hasil pemeriksaan kesehatan peserta ditargetkan selesai pekan depan. Usai menyimpulkan hasil pemeriksaan kesehatan calon peserta, berikutnya akan disampaikan kepada tim panitia seleksi (Pansel) calon kepala OPD.

“Hasilnya kan kita serahkan sesuai dengan pemeriksaan kesehatan peserta,” terangnya. (hms)

Komentar Anda

comments