Perahu Naga dan Pakaian Tradisional jadi Pembuka Festival Cisadane 2019

oleh -

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menggelar Festival Cisadane 2019 yang berlangsung pada 26 Juli 2019 sampai 3 Agustus 2019.

Event tahunan yang berlokasi di bantaran Sungai Cisadane tepatnya di Jalan Benteng Makasar, dan Jalan Gerendeng ini bakal diramaikan dengan beragam pertunjukan budaya, seni hingga olahraga.

Dalam pembukaan Festival Cisadane, Jumat, 26 Juli 2019 mendatang, dimeriahkan dengan parade atau karnaval 28 perahu naga.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Rabu, 24 Juli 2019.

“Perahu naga tersebut nanti akan ikutserta dalam pembukaan Festival Cisadane. Dan, para pesertanya pun akan menggunakan pakaian tradisional,” kata Rina Hernaningsih.

Pakaian tradisional dipilih, kata Rina, tak lain untuk menumbuhkan dan rasa kecintaan terhadap seni dan budaya yang ada di Indonesia. “Dengan pakaian tradisional tentunya akan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap budaya Indonesia. Dan, untuk mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” paparnya seraya menambahkan, peserta untuk perahu naga sendiri berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) hingga mitra dari Pemerintah Kota Tangerang. “Total pesertanya sekitar 200 peserta,” ujarnya.

Selain parade perahu naga, Festival Cisadane 2019 juga diramaikan dengan pertandingan tinju, dimana ring dari olahraga berat tersebut berada ditengah-tengah Sungai Cisadane.

“Sangat unik sekali, karena ring tinjunya berada ditengah-tengah Sungai Cisadane, sehingga masyarakat yang datang ke Festival Cisadane bisa melihatnya secara langsung,”‘paparnya.

Sementara itu, untuk menarik minat pengunjung, Pemkot Tangerang juga menghadirkan pertunjukan air mulai dari seperti flyboard hingga jetski di Festival Cisadane 2019.(ydh)

Komentar Anda

comments