Jaringan Tetap Aman, XL Axiata Bantu Korban Banjir Samarinda

oleh -
Irwan Pribadiansyah (ketiga kanan) menyerahkan bantuan.

Palapanews.com – Lebih dari 400 BTS XL Axiata di Kota Samarinda dalam kondisi relatif aman, meski ada beberapa BTS yang sempat terganggu akibat adanya pemadaman listrik.

Namun, hal tersebut dapat segera ditangani dengan menggunakan genset sehingga masyarakat tetap dapat menggunakan layanan XL Axiata untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam upaya penanganan banjir.

Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Samarinda, Kalimantan Timur dalam pekan ini telah menganggu aktivitas sebagian masyarakat.

Meski demikian, hingga saat ini banjir tersebut tidak berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di lokasi-lokasi terlanda bencana.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi. Di beberapa titik, banjir telah menyebabkan BTS kami tidak bisa beroperasi karena adanya pemadaman aliran listrik,” ungkap Bambang Parikesit, Group Head XL Axiata Region Jabodetabek dalam siaran persnya, Rabu (12/6/2019).

Menurut Bambang, meski beberapa BTS terganggu, namun hal itu tidak menyebabkan penurunan kualitas jaringan karena tim XL Axiata telah melakukan rekayasa jaringan sehingga layanan tetap bisa dilakukan.

Pihaknya sangat menyadari dalam kondisi bencana seperti saat ini, justru layanan telekomunikasi dan data sangat dibutuhkan oleh pelanggan maupun aparat yang menangani dampak bencana.

‘Tim XL Axiata akan terus bersiaga mengantisipasi situasi yang terjadi. Sejumlah persiapan juga dilakukan untuk menghadapi apapun kondisi yang akan datang,” tegas Bambang.

Selain menjaga jaringan tetap hidup, XL Axiata juga menyalurkan bantuan yang bersifat darurat utk warga yang terdampak bencana. Bantuan yang telah tersalurkan antara lain berupa makanan siap saji, obat-obatan, dan air mineral.

Lokasi penyaluran di beberapa lokasi pengungsian yang terdampak paling serius.  Untuk penyaluran bantuan ini, XL Axiata bekerjasama dengan aparat setempat untuk memastikan sampai ke warga yang membutuhkan bantuan. (rls/bd)

Komentar Anda

comments