Lulus 100 Persen, Murid SDI Al Azhar BSD Khatam Al Qur’an

oleh -
Murid SDI Al Azhar khatam quran. Foto: Nad

Palapanews.com- Setelah menempuh ilmu kependidikan selama enam tahun, seluruh murid Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar BSD akhirnya lulus 100 persen. Pengumuman yang dilakukan pada Rabu (12/6/2019) pun terlihat sedikit berbeda.

Mengangkat tema Mewujudkan Karakter dan Prestasi Dalam Cinta dan Kemuliaan Al Quran, para murid kelas IX angkatan 25 melakukan khataman bacaan Al Qur’an di Masjid Asy Syarif Al Azhar BSD, Serpong, Tangsel.

Satu persatu murid yang didampingi wali murid dipanggil menghampiri wali kelas untuk diberikan surat kelulusan. Sujud syukur langsung dilakukan, ketika para murid membuka surat kelulusan dan dinyatakan lulus.

Terlihat haru bercampur rasa senang dari raut muka para murid turut dirasakan wali murid, pelukan dan ucapan selamat diberikan langsung.

Kepala SD Islam Al Azhar BSD, Dedi Hidayat mengatakan bahwa khataman ini merupakan program tahunan yang disatukan dengan kelulusan. Pada angkatan 25 ini, kata dia, merupakan amgkatan yang luar biasa.

“Ini adalah angkatan 25 SDI Al Azhar BSD, kalau dalam Al Quran surat Al Furqon artinya pembeda. Angkatan 25 ini sangat luar biasa, dari kekompakan, rajinnya, kejujurannya semua hebat dan luar biasa. Capaian pendidikan agamanya luar biasa, akademik juga luar biasa,” terang Dedi.

Ia berharap, lulusan angkatan 25 ini dapat menjadi generasi penerus bangsa dan dapat menjadi pemimpin. Karena saat masih di sekolah sudah diajarkan agamanya secara kuat, karakter, dan pembiasaan yang luar biasa, sehingga mencetak lulusan dengan akhlaknya baik.

Sementara itu, Kabag Akademik Yayasan Muslim BSD yang mewakili Ketua Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD, Lukman Hakim menuturkan bahwa hasil yang diperoleh angkatan 25 dalam kelulusan tahun ini melebihi target yang ditetapkan.

“Mereka sudah melalui proses panjang pendidikan di Al Azhar, hari ini mereka mendapatkan hasilnya. Perbedaanya pun sangat signifikan dari angkatan tahun lalu, tahun ini angkatan 25 jauh melebihi ekspetasi target Al Azhar dan ini kabar gembira bagi kami Yayasan Muslim BSD. Selamat untuk para siswa,” papar Lukman.

Hasil ini juga membuat, Ketua Badan Koordinasi Orangtua Murid (BKOM) SD Islam Al Azhar BSD, Mitha Andi mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik anak-anaknya sehingga mendapatkan hasil yang baik.

“Terima kasih bapak ibu guru yang telah mengantarkan anak-anak kami menghadapi ujian. Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh orangtua yang selalu mendukung kegiatan anak-anak di sekolah. Ini anak-anak hebat, yang dapat membanggakan orangtua maupun sekolah. Semoga kedepan kalian dapat membanggakan bangsa dan negara,” ungkap Mitha. (nad)

Komentar Anda

comments