Walikota Geram Lihat Proyek Galian PLN Mangkrak

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah perintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang untuk segera memanggil pihak PLN.

Hal ini sehubungan dengan banyaknya galian kabel PLN yang terbengkalai dan menyebabkan kemacetan di beberapa titik jalan utama di Kota Tangerang, salah satunya di Jl. KH. Ahmad Dahlan Cipondoh.

“Segera panggil pihak PLN, ini lihatin habis digali bukannya dirapikan malah ditinggalin, kasihan tuh para pengguna jalan,” ujar Arief saat meninjau Jl. KH. Ahmad Dahlan yang menghubungkan wilayah Gondrong dengan Kelurahan Petir.

Selain membuat kemacetan yang panjang, bekas galian kabel PLN tersebut juga sangat membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Untuk itu, Arief menginstruksikan Plt. Kepala Dinas PUPR, Tatang Sutisna yang ikut mengecek lokasi untuk tidak memberikan ijin kepada PLN selama mereka belum membenahi bekas galian yang ada.

“Sudah nanti-nanti enggak usah diberikan ijin lagi, kalau ini belum dirapiin,” tegasnya.

Arief juga menyampaikan, bahwa pihaknya banyak menerima aduan masyarakat terutama para pengguna jalan yang sangat terganggu dengan kondisi jalan yang rusak akibat galian kabel PLN.

“Warga sudah banyak yang ngeluh, segera panggil PLN untuk memperbaiki bekas galian,” tegasnya.

Disepanjang Jl. KH. Ahmad Dahlan ada sekitar 6 (enam) titik bekas galian kabel PLN yang belum dirapikan. Bekas galian tersebut menyisakan lubang menganga dengan diameter rata-rata sekitar dua meter dan kedalaman 5-10 cm. Kondisi tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan terutama yang menggunakan roda dua. Untuk itu Arief meminta pihak terkait untuk memberikan rambu-rambu peringatan sambil menunggu perbaikan dari PLN.(ydh)

Komentar Anda

comments