Atasi Banjir, Arief Imbau Warga Bangun Sumur Retensi

oleh -

Palapanews.com- Untuk mengatasi permasalahan banjir di Kota Tangerang, khususnya di Kecamatan Larangan, Walikota Tangerang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meninjau beberapa titik rawan banjir yang ada di Kelurahan Gaga dan Cipadu.

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mencari solusi penanganan banjir di Wilayah Timur Kota Tangerang. Sebagaimana diketahui wilayah Larangan seperti Gaga dan Cipadu rawan akan bencana banjir. Hal ini disebabkan oleh kondisi saluran air yang kurang baik akibat dari kepadatan tingkat hunian di wilayah tersebut.

“Tuh lihatin saluran airnya kan pada ditutup beton. Bak kontrolnya juga enggak ada,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Melihat kondisi tersebut, Walikota menginstruksikan pihak kecamatan untuk membuat surat edaran kepada masyarakat agar tidak menutup saluran air dengan beton.

“Kalau ada sampah ngebersihinnya kan susah, jadinya mampat dan banjir,” tuturnya.

Walikota juga menyoroti rendahnya kepedulian masyarakat terhadap kondisi lingkungannya. Menurut Walikota seharusnya masyarakat bisa lebih dini mencegah banjir dengan menyediakan tempat-tempat resapan air di sekitat tempat tinggalnya.

“Lihatin Pak RW sekarang tanah dibeton semua dibangun rumah, enggak disediakan ruang buat resapan air,” ucap Walilota saat berbincang dengan Ketua RW di Komplek Patal Kelurahan Gaga.

“Makanya Pak RW tolong imbau warganya untuk bikin sumur retensi sehingga air limbah rumah tangga bisa langsung diserap ke tanah,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments