Hari Ini 4 Juta Lebih Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Tangsel

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Sedikitnya 4 juta surat suara Pemilu 2019 untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya dikirim dari percetakan. Rencananya, surat suara itu tiba hari ini, Senin (11/3/2019) dari rencana sebelumnya pada 5 Maret 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan untuk Kota Tangsel akan ada sebanyak 4.847.685 surat suara, yang akan langsung diletakan di gudang logistik yang berada di gedung serba guna Kecamatan Pondok Aren.

“Adanya kendala menjadikan surat suara di Tangsel terlambat. Rencananya kita itu tibanya 5 Maret dan kemarin baru dapat kabar akan tiba pada 11 Maret,” ujarnya.

Ia mengatakan, nantinya surat suara yang tiba, akan diletakan digudang. Sedangkan pelipatan surat suaranya akan dikerjakan pada Selasa (12/3/2019) mendatang.

Sementara untuk penjagaannya nanti, Bambang mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Agar dipastikan aman sebelum dilakukan pelipatan.

Sedangkan, target pelipatannya, Bambang mengatakan KPU menargetkan pelipatan surat suara tersebut selesai selama 15 hari, dengan melibatkan 500 lebih petugas pelipat surat suara.

“Targetnya 500 petugas bisa melipat 1.000 surat suara. Sehingga 15 hari ke depan bisa diselesaikan semuanya,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments