Rekrutmen PPPK, BKPP Minta Dindikbud Validasi Data Guru Honorer Tangsel

oleh -
Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi. Foto: Dok

Palapanews.com- Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) setempat untuk melakukan validasi ulang data guru honorer yang bakal turut serta dalam rekrutmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Kategori III.

“Ada 366 guru honorer yang masuk dalam rekrutmen PPPK. Kami sudah minta Dindikbud melakukan validasi ulang data guru honorer. Kalau memang sudah tidak mengajar lagi, maka namanya akan dicoret,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi ditemui di Balaikota Tangsel, Ciputat.

Apendi jelaskan, bagi tenaga guru honorer yang telah memenuhi syarat agar dapat langsung mengikuti tes. Makanya kini pihak Dindikbud Tangsel sedang ditugasi menvalidasi persyaratan utama semua calon peserta rekruitmen PPPK.

Persyaratannya yakni, setiap peserta sudah terdaftar pada database K-II; pendidikan harus lulusan sarjana dan maksimal setahun sebelum pensiun.

Apendi menambahkan, meski demikian Pemerintah Kota Tangsel, belum mengetahui total jumlah jatah kuota PKKK 2019. Sebab rapat pertemuan awal dengan panitia seleksi baru saja dilaksanakan.

Adapun formasi peserta seleksi K-II lalu yang tercantum jumlahnya sekitar 927 orang. “Mudah-mudahan saja untuk tahap dua nanti nyusul yang selanjutnya bertahap. Sekarang untuk fungsional dulu,” tambahnya. (ymw)

Komentar Anda

comments