Modus Maling Motor di Pamulang Nyambi Jualan Nasi Goreng

oleh -
Gerobak nasi goreng jadi barang bukti kasus curanmor di Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Arohmanul Bais, pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dibekuk Vipers Polsek Pamulang, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) di Jalan Aria Putra Pamulang punya cara unik melancarkan aksinya mencuri sepeda motor.

Ya, pelaku berpura-pura menjadi penjual nasi goreng. Ini dilakukan untuk mengintasi mangsa sepeda motor yang bakal dipetik. Aksi ini, dilakukan bekerjasama dengan pelaku lainnya.

“Jadi modusnya salah seorang pelaku berjualan nasi goreng keliling, sambil berjualan mereka melihat sepeda motor yang parkir ditinggal pemiliknya dan langsung merusak kunci kontak dengan kunci leter T,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangsel, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: Tabrak Polisi, Pelaku Curanmor di Pamulang Ditembak

Sementara pelaku Arohmanul Bais mengatakan bahwa sudah melakukan aksinya selama tiga bulan, ia berkeliling berjualan nasi goreng sambil memantau motor yang akan bakal dicurinya.

“Jual nasi goreng, saya bisa masak kalau jual nasi goreng satu porsinya Rp12 ribu, saya bisa mencuri motor karena saya diajarin untuk metik motor sama temen saya yang kabur,” imbuhnya.

Menurut Bais, ia berjualan nasi goreng keliling berdua dengan temannya, apabila melihat motor yang ditinggal pemiliknya maka langsung dicuri.

“Nanti gantian, yang curi motornya kadang teman saya nanti saya juga curi motornya, kalau ada yang pesan nasi goreng ya saya buatkan,” tambahnya.

Pelaku disangkakan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, sementara barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, satu unit gerobak nasi goreng keliling serta beberapa plat nomor kendaraan roda dua diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. (nad)

Komentar Anda

comments