Nawa, Pitcher Profesional Jadi Cita Citanya

oleh -
Nawra Salma Fatima dan sang bunda, Natia Andrielli. (ist)

Palapanews.com – Nomor punggung 9 menjadi nomor kebanggaan Nawa saat mengenakan seragam lengkap timnya dan berlaga di lapangan. Nawa menggeluti dua olahraga sekaligus yakni baseball dan softball.

Nawa biasanya menempati posisi pitcher dan infield. Sementara di tim softball untuk porprov, Nawa menempati catcher. Gadis belia yang dikenal gigih dan kreatif ini, memiliki cita-cita ingin menjadi pemain professional, bermain di tingkat nasional maupun internasional.

Pemilik nama lengkap Nawra Salma Fatima inipun sudah melanglang buana ke sejumlah negara tetangga salah satunya ke Jepang. Nawa sempat terpilih sebagai salah satu perwakilan Banten pada event Diamonds in the Rough Baseball Camp di Brisbane Australia.

Menapaki kariernya sebagai atlet baseball dan softball tidak terlepas dukungan dari sang bunda, Natia Andrielli yang saat remaja sempat menggeluti olahraga softball di clubnya di Bandung.

Nawa juga dibawah asuhan para pelatih Syahril Nasution, Dharjanto Trisno, Achmad Khomainy, Jesse Parengkuan,  Jerricho Gaffar dan Eras Pamungkas. 

“Awalnya saya sering lihat anak Laurentia latihan baseball, dan ibu saya cerita dulu pernah mainsoftball juga, akhirnya saya tertarik mecoba karena banyakan bareng teman temen,” ungkap Nawa menceritakan muasal dirinya suka olahraga baseball yang kemudian berlanjut ke olahraga softball.

Club Lorenz, Braves, dan Altras menjadi tempat Nawa menyalurkan bakat olahraganya di baseball dan softball hingga menjadi atlet Tangsel mulai tahun 2014. Berbagai kejuaraan pun diikuti Nawa bersama timnya, baik itu kejurda (kejuaraan daerah) maupun kejurnas (kejuaraan nasional). Nawa pun tercatat di tim softball Tangsel yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (porprov) Banten V 2018.

“Saya pengen jadi pitcher (pelempar bola) yang menguasai banyak gaya lempar. Saya juga pengen bisa ke negeri lain lagi (main softball),” ucap Nawa yang berlatih sebanyak 4 kali dalam seminggu. (bd)

NAWRA SALMA FATIMA

Lahir : 29 Oktober 2006

Sekolah : SMP Annisa Bintaro

Alamat : Permata Bintaro

Ayah : Aryo Mashudi

Ibu : Natia Andrielli

Hobi : Baseball, Softball, Nyanyi

Cita-cita : Atlet Profesional

PRESTASI

1. Juara 1 Baseball PONY Bronco U12 Indonesia, Jakarta 2018

2. Third prize Baseball PONY Bronco U12 Asia Pacific Division,

Miyazaki-Japan, 2018

3. Juara 3 Eksebisi Baseball Puteri Gubernur Jabar Cup,

Bandung 2018

4. Juara 3 Kejurnas Baseball U12, Bandung 2018

Komentar Anda

comments