Keberagaman Budaya Betawi di Festival Pesona Lokal Jakarta

oleh -
Meriah, Festival Pesona Lokal Jakarta di GBK. Foto: Ist

Palapanews.com- Ratusan penari ondel-ondel, fashion show dan parade karnaval budaya meriahkan pembukaan Festival Pesona Lokal Jakarta di area Parkir Senaya, Gelora Bung Karno, Minggu (11/11/2018). Acara yang diikuti sekitar 10 ribu peserta ini menampilkan keberagaman baju adat dan musik tradisional serta seni pertunjukkan khas budaya Betawi.

Program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews yang didukung oleh Adira Insurance, bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli, beserta seluruh jajaran, Direktur Utama Adira Insurance Bapak Julian Noor, beserta jajaran membuka kegiatan Festival Pesona Lokal Jakarta yang digelar sebagai penutup dari rangkaian kegiatan di 9 kota.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka HUT Adira Finance yang ke-28 yang jatuh pada tanggal 13 November. Dan ini sebagai penutup rangkaian kegiatan yang telah berlangsung di Bandung, Solo, Bali, Makassar, Pontianak, Malang, Medan, Palembang, dan Jakarta mulai dari September hingga November 2018,” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli dalam siaran pers yang diterima Palapanews.

Ia juga mengapresiasi positif masyarakat Jakarta atas dukungan dan partisipasi yang luar biasa.

“Terima kasih para komunitas, pelajar dan masyarakat luas yang menyempatkan hadir dari pukul 06.00 hingga 15.00 waktu setempat untuk menyaksikan parade karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, dan lomba UMKM hingga Pasar Rakyat,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat Jakarta dan dukungan pemerintah daerah yang luar biasa terlihat dari pengunjung yang memadati lokasi acara dan turut hadirnya Gubenur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan, beserta jajarannya untuk menyapa dan memberikan sambutan kepada seluruh peserta dan pengunjung. Kegiatan hari ini juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa tokoh budaya betawi seperti Ridwan Saidi dan JJ Rizal. (nad)

Komentar Anda

comments