Pengelola TBM Kolong Ciputat Sabet Juara Nasional

oleh -
Seiken Romadhon, pengelola TBM Kolong meraih juara I tingkat nasional. Foto: Ist

Palapanews.com- Kabar baik dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Seiken Romadhon, selaku pengelola taman bacaan berlokasi di kolong fly over Ciputat itu meraih penghargaan tingkat nasional.

Seiken sukses meraih juara I kategori pengelola TBM pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-12 yang dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat, 8-14 Juli 2018.

Selaku pengelola Taman Baca Masyarakat Kolong, ia mewakili Provinsi Banten dalam lomba yang mempertemukan pengelola TBM dari 34 provinsi di Indonesia.

“Keberhasilan ini tentu menjadi penghargaan terbesar bagi TBM Kolong. Ini menjadi penghargaan bagi kita semua yang peduli dunia literasi di tanah air,” kata Seiken menjelaskan, Minggu (15/7/2018).

Pengelola TBM Kolong lainnya, Nia Margaretha mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan tersebut. Terlebih, penghargaan diraih pada ajang nasional.

“Pencapaian luar biasa. Semoga apa yang diraih bisa menjadi inspirasi bagi TBM-TBM yang lain di tangsel untuk dapat berbuat lebih baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, TBM Kolong sebelumnya lolos seleksi di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga berhasil mendapatkan juara 1 TBM Terbaik di Indonesia diikuti Jawa Tengah di urutan ke-2 dan Aceh di urutan ke-3. (mat)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.