6 Tahun Berkiprah, RS Siloam Manado Terus Tingkatkan Pelayanan

oleh -
Perayaan HUT ke-6 RS Siloam Manado. (ist)

Palapanews.com  –  Komitmen nyata senantiasa dibuktikan Rumah Sakit Siloam Manado hingga memasuki usia ke-6 tahun pada Jumat 1 Juni 2018. Selama berkiprah, RS Siloam Manado telah banyak mengembangkan program pelayanan kesehatan.

Sampai saat ini, RS Siloam Manado menjadi satu-satunya rumah sakit swasta tipe B di Provinsi Sulawesi Utara yang berstandar pelayanan internasional. Salah satu upaya optimalisasi dilakukan melalui penanganan sejumlah penyakit metabolik.

“Kami mempersiapkan pengembangan program penanganan penyakit  metabolic yang banyak diderita masyarakat di Manado dan sekitarnya,” ungkap Direktur RS Siloam Manado dr. Abraham Talumewo, MHSM.

Dan dia meinta agar program penanganan ini, harus disosialisasikan mengingat pentingnya deteksi dini kesehatan. Umumnya penyakit metabolik yang kerap ditemui pada masyarakat di Manado adalah penyakit diabetes, hipertensi dan jantung.

“Itu semua  disebabkan oleh pola hidup masyarakatnya. Perlu peningkatan sosialisasi  masyarakat akan pentingnya pemeriksaan kesehatan sedini mungkin melalui Medical Check Up (MCU) dan high coaching,” tegas dokter Abraham.

Sejak berkiprah hingga memasuki usia keenam tahun, berbagai fasilitas pelayanan kesehatan bertaraf internasional telah dilengkapi rumah sakit ini. Ada sebanyak 86 dokter spesialis dan sejumlah dokter umum serta 170  perawat professional yang siap melayani. Pelayanan kesehatan tidak saja mencakup seluruh masyarakat di wilayah Sulawesi Utara dan sekitarnya.

Banyak juga pasien dari provinsi sekitar kerap memanfaatkan layanan rumah sakit Siloam Manado yaitu  pasien pribadi, pasien asuransi, karyawan dari berbagai perusahaan hingga pemegang kartu BPJS. (rls/bd)

Komentar Anda

comments