Ratusan Polisi Cilik Ikuti Ajang Kapolres Tangsel Cup

oleh -

Palapanews.com- Setelah event olahraga yang sukses digelar, Kepolisian Resor Tangerang Selatan (Polres Tangsel) kembali menggelar event meriah. Terlihat atraksi baris berbaris dari ratusan Polisi Cilik dalam gelaran bertajuk “Lomba Pocil Kapolres Tangsel Cup” di Living World Alam Sutera, Jumat (27/4).

Ketua Pelaksana, AKP Lalu Hedwin mengatakan lomba Pocil yang diikuti oleh 10 kontingen ini masing-masing terdiri dari 30 siswa Sekolah Dasar (SD) dari kelas 4 hingga kelas 5 yang berada di wilayah hukum Tangsel. Nantinya, akan dipilih satu pemenang untuk mewakili Tangsel di ajang Kapolda Cup dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72.

“Berbagai aspek yang dinilai dalam perlombaan, seperti kekompakan, kedisiplinan, seragam dan tentunya baris berbaris. Kami akan memilih satu yang terbaik dan akan mewakili Polres Tangsel di Kapolda Cup pada Juli mendatang,” ujar pria berwajah tampan ini.

Lanjut Hedwin, Pocil yang akan mewakili Polres Tangsel di Kapolda Cup diberikan pelatihan serta karantina terlebih dahulu untuk meraih hasil yang terbaik.

“Sebelum bertanding di ajang Kapolda Cup, Polres Tangsel akan memberikan karantina terlebih dahulu. Tapi, kami masih akan berkordinasi dengan pihak sekolah,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengapresiasi kegiatan lomba seperti ini dan akan terus mendukung. Karena, dengan lomba seperti ini dapat menumbuhkan karakter disiplin siswa.

“Saya sangat mendukung kegiatan lomba dan berterima kasih kepada Kepolisian Tangsel. Karena, lomba ini sangat relevan dan sejalan dengan program penguatan pendidikan karakter siswa. Didalam ini, tentunya ada nilai yang akan didapat oleh anak-anak yakni nilai sportivitas, tanggung jawab, kerjasama dan disiplin,” tambahnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.