Dibekali Skil, Pengangguran Diajarkan Wirausaha

oleh -
Disnaker Tangsel gelar pelatihan servis handphone. (ist)

Palapanews.com- Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), khususnya yang menganggur diajarkan untuk mandiri dengan berwirausaha. Salah satunya dengan pemberian bekal kemampuan servis handphone.

Tak kurang dari 20 peserta diberikan pelatihan servis handphone. Ini dilakukan agar warga memiliki skil untuk bisa berwirausaha dengan membuka jasa servis handphone.

“Pelatihan dilakukan selama 10 hari, sampai tanggal 1 April kemarin,” kata Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangsel, Purnama Wijaya.

Melalui pelatihan ini, Purnama berharap para peserta bisa membuka usaha sendiri. Maka itu, selama ia berharap seluruh peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang dilaksanakan.

“Karena saya yakin, jika puluhan Peserta ini dengan tekun mengikuti pelajaran yang disampaikan oleh instruktur yang ada, maka dia bisa menerapkan di rumah dan membuka usaha tersebut,” ungkapnya.

Dinas Ketenagakerjaan, kata Purnama, selalu berupaya untuk mengurangi jumlah pengangguran dengan melaksanakan berbagai kegiatan program yang bisa mengajak mereka membuka peluang usaha sebagai wirausaha dirumah mereka masing-masing.

Anggota Komisi II DPRD Tangsel Gacho Sunarso mengungkapkan rasa keinginannya agar puluhan orang ini bisa berhasil menerapkan usaha di rumah. Dari 20 peserta, diharapkan setengahnya bisa membuka usaha servis handphone.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di Kota Tangsel. Saya berharap jangan hanya servis handphone saja, namun pelatihan lain pun dapat dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan,” tandasnya. (kmf/one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.