Proyek SPAM Tangsel Telan Investasi Rp 3 Miliar

oleh -

Palapanews.com – Proyek SPAM menelan investasi sebesar Rp 3 Miliar. Groundbreaking Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Kota Tangerang Selatan itu diresmikan oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany pada Jum’at (06/10/2017).

PT. Pembangunan Investasi Tangerang Selatan atau PT. PITS (BUMD) dan PT. BRUNO sebagai pelaksana proyek pembangunan instalasi sambungan pipa yang menelan nilai investasi total sebesar Rp 3 Milyar ini. Instalasi pipa nantinya disambungkan ke PDAM Tirta Kerta Raharja yang merupakan milik Kabupaten Tangerang transmisi, offtake, reservoir, dan jaringan distribusi ke Perumahan Villa Dago Tol.

Pekerjaan Proyek merupakan salah satu ikon skema kerjasama (PT. PITS) merupakan BUMD Pemerintah Kota Tangsel dengan PDAM Tirta Kerta Raharja. Pada kesepakatan itu PT. PITS membeli air curah sebanyak 50 liter/detik yang setara dengan 4.500 sambungan rumah, dari 50 Liter dapat mensuplai kebutuhan air bersih ke Balaikota Tangerang Selatan lebih kurang 2 liter/detik, sisanya bagi masyarakat di sekitaran pusat pemerintahan.

Berkaitan dengan itu Direktur PT. PITS Dudung E Diredja juga sedang melakukan pembahasan terkait dengan pembanguan IMTEK di Kali Angke  yaitu kurang lebih sekitar 200L/detik kalau di total 300L/detik.

“Jika Kali Angke konektif dengan kegiatan yang kita bangun maka kebutuhan air bersih untuk Ciputat, Ciputat Timur dan Pamulang dapat terlayani.  Jadi, total untuk menuju Tangerang Selatan mandiri air bersih membutuhkan kurang lebih 3000 liter/detik untuk sampai dengan tahun 2021,” ungkap Walikota Airin pada acara peresmian. (hms/bd)

Komentar Anda

comments