Krisis Air Bersih, BPBD Lebak Siagakan 4 Mobil Tangki

Ilustrasi kekeringan. (bbs)

Palapanews.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, menyiagakan empat kendaraan tangki dengan kapasitas 6.000 liter untuk menyalurkan bantuan air bersih. Hingga kini, ada enam desa kekurangan air bersih di tiga kecamatan.

Keenam desa itu, antara lain Desa Sangkanwangi, Desa Jalupang Mulya, Desa Cibungur di Kecamatan Leuwidamar, Desa Gunungsari dan Desa Kumpay di Kecamatan Banjarsari dan Desa Cihara di Kecamatan Cihara.

“Penyaluran air bersih terus dilakukan untuk mengatasi kekurangan air bersih di enam desa,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi.

Pekan lalu, menurutnya BPBD Lebak sudah menyalurkan pasokan air bersih ke Desa Muara Kecamatan Wanasalam sebanyak 483 kepala keluarga dan Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar 230 KK.

“Kami (BPBD) juga menjalin kerja sama dengan PDAM Kabupaten Lebak dan BPBD Provinsi Banten untuk mengatasi kekurangan air bersih,” tandasnya.

Ia juga meminta warga yang mengalami krisis air bersih untuk segera melapor kepada BPBD agar cepat dilakukan penyaluran air bersih.(red)

Komentar Anda

comments