Ratusan Pelaku Industri Berkolaborasi Majukan Kota Tangerang

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengajak para pelaku industri untuk berkolaborasi dalam memajukan Kota Tangerang.

“Kota ini yang merupakan kota industri yang sekarang berkembang menjadi kota industri dan jasa, sehingga membutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari semua pihak dalam membangun kota,” papar Walikota saat memberikan arahan pada acara Pengembangan Kapasitas Pranata Pengukuran, Standarisasi, Pengujian dan Kualitas melalui Pembentukan Gugus Kendali Mutu (GKM) yang diselengarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Dalam acara yang diikuti oleh 100 pelaku industri di Kota Tangerang tersebut, Walikota menjelaskan, peran para pelaku industri begitu besar dalam proses pembangunan kota, diantaranya melalui penyedian lapangan kerja bagi masyarakat Kota Tangerang.

Namun demikian, Walikota juga meminta kepada para pelaku industri untuk bisa memberikan kontribusi nyata bagi Kota Tangerang, diantaranya dengan mendukung program kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang.

“Kota ini juga harus dibangun bersama-sama layaknya perusahaan yang bisa menghasilkan produk yang berkualitas secara bersama-sama,” terangnya.

“Dimana dari jajaran cleaning services sampai komisaris bersinergi untuk menghasilkan produk yang berkualitas,”

Menyinggung soal Gugus Kendali Mutu (GKM) yang merupakan sistem manajemen usaha yang ditujukan meningkatkan daya saing produk industri, Walikota meminta kepada para pelaku usaha untuk bisa terus berinovasi dalam menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas namun juga bisa bersaing secara harga.

“GKM dibangun dengan kebersamaan, apa yang bapak ibu yang hasilkan itu adalah produk yang menjadi bagian kebanggaan Kota Tangerang,” jelasnya.

GKM menurut Walikota juga menjadi tolak ukur kualitas SDM yang dimiliki oleh suatu kota ataupun negara. Karena melalui kualitas produk industri yang dihasilkan bisa mencerminkan kualitas SDM yang memproduksinya.

Sementara itu, Kepala Bidang Industri Wawan K. menyampaikan, kegiatan tersebut ditujukan untuk mendayagunakan seluruh sumber daya yang dimiliki perusahaan guna meningkatkan mutu.

“Dari 3223 industri yang ada di Kota Tangerang ada sekitar 485 yang sudah menerapkan GKM,” terangnya. (ydh)

Komentar Anda

comments