Kendalikan Harga Selama Ramadhan – Lebaran, Pemkot Tangsel Gelar Rapat TPID

Rapat Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangsel jelang Ramadhan. (hms)

Palapanews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) guna menekan tingkat inflasi di kotany, selama puasa Ramadhan yang akan segera dilakukan umat muslim sebulan ke depan.

Rapat gabungan yang diikuti seluruh Kepala OPD Kota Tangsel, Walikota Hj. Airin Rachmi Diany, Kapolres AKBP Fadli Widiyanto, Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Budiharto Setyawan, dan perwakilan dari Bulog ini, berlangsung di Hotel Grand Serpong, Selasa (23/05/2017).

Walikota Hj. Airin berjanji akan menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai ketersediaan bahan pokok yang ada di Tangerang Selatan sebagai bentuk pencegahan inflasi. Dan juga mengendalikan harga kerjasama dengan bulog atau pihak–pihak terkait (pengusaha).

“Kegiatan rutin tahunan, seperti bazaar di setiap kecamatan untuk masyarakat yang memang membutuhkan bahan pokok jelang puasa hingga lebaran,” katanya.

Sementara Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten menginformasikan, kondisi laju inflasi di Kota Tangsel masih sangat rendah (batas normal) dibandingkan dengan kota lain yang ada di Provinsi Banten. Perkembangan inflasi paling tinggi terjadi di Kota Serang dan Cilegon.

“Tentunya kita semua concern terhadap pengendalian inflasi dalam rangka memasuki bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Komoditas pangan yang biasanya menyebabkan inflasi bawang putih, daging ayam ras, dan tomat sayur,” ungkapnya.

Kapolres Tangerang Selatan Fadli Widiyanto juga menyatakan kesiapannya mengawal selama Ramadhan berlangsung. Unsur Kepolisian akan turut membantu berkoordinasi dengan Pemkot Tangsel menjaga stabilitas harga pangan agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan membentuk tim Satgas Pangan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang biasa terjadi jelang puasa hingga lebaran,” kata Fadli. (rls/bd)

Komentar Anda

comments