Gelaran Artidentity Bukti Tangsel Miliki Seniman

oleh -
Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany bersama para seniman Tangsel. (hms)
Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany bersama para seniman Tangsel. (hms)

Palapanews.com – Dalam upaya mendukung inovasi, kreatifitas dan kearifan budaya khususnya budaya asli Kota Tangerang Selatan, Dewan Kesenian (DK) Kota Tangsel bersama Pemkot Tangsel menggelar Pameran Lukisan dan Patung.

Pameran menampilkan beragam karya asli anak Kota Tangsel yang diberi nama “ARTIDENTITY” dan dipajang di Ruang Display, Balaikota Tangsel, Selasa 23 Mei 2017. Hadir Walikota Hj. Airin Rachmi Diany didampingi sejumlah pejabatnya.

Menurut Walikota Hj. Airin kegiatan ini, merupakan momentum yang penting dan baik dimana seniman, budayawan, penikmat seni, masyarakat bisa bertemu untuk bertukar ide dan kecintaan terhadap seni.

Kesempatan ini, juga menurut walikota sebagai momen mengenalkan Kota Tangerang Selatan sebagai kota baru, bahwa Kota Tangsel selalu berupaya untuk mendukung program inovasi, seni – kreatifitas, dan pariwisata.

Sebagai bentuk dukungannya Pemkot Tangsel membangun civic center di setiap kecamatan dan pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2 BSD yang masih berjalan.

“Saya berharap jangan hanya bergantung dengan pemerintah, pemerintah memberi peluang, masyarakat yang mengelola,” pesan Walikota Airin kepada para pecinta seni.

Sementara itu Asda I Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan mengapresiasi kegiatan tersebut dan ini bukti Tangerang Selatan memiliki seniman – seniman yang sangat peduli dalam seni dan budaya di Kota Tangerang Selatan.

Selain pameran seni, acara juga diisi kegiatan Art Identity dengan menggelar lelang lukisan dan patung. Hasil lelang tersebut rencananya akan disumbangkan untuk para penyandang Tuna Netra. (rls/bd)

Komentar Anda

comments