Di Pamulang Ada Tempat Kursus Bahasa Inggris, Gratis

Ilustrasi kursus bahasa inggris.

Palapanews.com- Masyarakat yang ingin buah hatinya bisa berbahasa Inggris, bisa datang ke RW 1 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Di sana, dibuka tempat kursus bahasa Inggris yang dikembangkan pengurus RW 1 Bambu Apus dan Karang Taruna setempat. Gratis!

Ketua RW 01 Bambu Apus, Kusman mengatakan kursus Bahasa Inggris ini sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal yang dimulai sejak dini. Pendaftaran kursus dibuka secara gratis. Dalam waktu dua bulan, menurutnya peserta sudah mencapai 200 orang.

Kursus sendiri dibuka dari hari Senin sampai Jumat, pukul 16.00 sampai 17.30 WIB. Pesertanya dibatasi, yakni anak-anak sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kami juga meminta dukungan Pemkot Tangsel untuk program ini,” kata Kusman di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhamad saat peresmian tempat kursus.

Ia juga menyampaikan bahwa selain kursus Bahasa Inggris, akan ada kursus Bahasa Mandarin, Jepang, dan Perancis.

Sekda Kota Tangsel, Muhamad mengatakan bahwa Pemkot Tangsel mendukung penuh program ini. Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan program pemerintah daerah dalam mewujudkan kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa pergaulan internasional. Di dunia kerja, Bahasa Inggris dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dengan posisi jabatan yang layak. Dengan menguasai Bahasa Inggris, seseorang bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang asing,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments