Pembinaan IKM di Tangsel Jangan Cuma Seremoni

oleh -
Walikota Tangsel saat meninjau warung IKM di Serpong. (dok)
Walikota Tangsel saat meninjau warung IKM di Serpong. (dok)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany meminta pembinaan industri kecil menengah (IKM) di kota yang dipimpinnya tak hanya sekadar seremoni. Ia minta pengembangan IKM bisa berdampak langsung bagi masyarakat.

Demikian disampaikannya dalam pembinaan desain stiker kemasan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel kepada 60 pelaku IKM di Serpong, Rabu (5/10/2016).

“Saya ingin dengan adanya pelatihan ini, para IKM bisa mandiri untuk mencari penghasilan dan kesejahteraan agar lebih baik lagi,” kata istri Tb Chaeri Wardana ini.

Airin juga berharap agar setiap trisemester diadakan pendataan, apa saja hasil dari pembinaan yang telah dilakukan. Dengan kemasan yang menarik dan bagus, menjadi daya tarik bagi orang yang akan melihat kemudian membeli.

“Tak kalah penting, isi dalam kemasan juga harus sesuai dengan kemasan yang bagus sehingga penjualan akan berkelanjutan,” tandasnya.

Kepala Bidang Perindustrian Disperindag Tangsel, Ferry Payacun mengatakan ada beberapa produk IKM yang telah masuk ke pasar swalayan dengan kemasan yang baik dan sesuai aturan yang ada.

“Produk-produk tersebut berupa Quantum madu pahit, Rendang, Sambel, Jahe merah, krupuk, Bir Pletok produksi Bay Jay dan Nani’s Sambel Eakalang dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Sementara untuk target sumbangsih terhadap perekonomian di Tangsel, dirinya menargetkan adanya kenaikan sebesar 3 persen dari target tahun ini yang sebesar 14 persen. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.