2 Lokasi Ini Jadi Opsi Asrama Haji di Kota Tangerang

oleh -
Walikota Tangerang saat kegiatan manasik haji di Masjid Raya Al Azhom. (dok)
Walikota Tangerang saat kegiatan manasik haji di Masjid Raya Al Azhom. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah optimistis asrama haji dibangun tahun ini juga di Kota Tangerang. Ia mengaku sudah mengajukan dua lokasi untuk rencana tersebut.

Dua lokasi itu, yakni lahan miliki PT Angkasa Pura 2 yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta dan lokasi lainnya yakni lahan fasos dan fasum milik Pemkot Tangerang.

“Untuk lahan fasos fasum kami, masih dalam tahap finalisasi. Sekarang kan baru masuk April. Mudah-mudahan bisa direalisasikan,” kata Arief menjelaskan kepada wartawan, Senin (18/4/2016).

Kata dia, pembangunan asrama haji sudah dianggarkan Rp5 miliar oleh Pemprov Banten. Saat ini Pemkot tengah mencari solusi dari sisi aturan agar pembangunan bisa dilakukan komprehensif dan multiyears.

Sebelumnya, Pemkot Tangerang merencanakan lokasi kampung haji yang akan dibangun diantara tiga kecamatan yakni Kecamatan Benda, Neglasari dan Batuceper. Namun sampai saat ini Pemkot Tangerang belum memastikan di wilayah mana kampung haji akan dibangun.

Pemkot Tangerang juga sedang melakukan pendalaman wilayah mana yang nantinya paling pas apabila dibangun kampung haji. (eni)

Komentar Anda

comments