Banyak BTS Bermasalah, 2 Dinas Ini Bakal Dimintai Keterangan

oleh -
Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. (dok)
Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang. (dok)

Tangerang, PalapaNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang berencana memanggil Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) dan Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP). Hal ini terkait banyaknya menara Base Transceiver Station (BTS) bermasalah.

“Dari laporan yang kami terima, ada sejumlah pembangunan menara BTS yang bermasalah terkait perizinannya, bahkan menimbulkan konflik dengan warga,” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi saat ditemui di ruangannya, Senin (18/04/2016).

Untuk itu kata Suparmi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera memanggil dinas terkait, warga dan pihak kontraktor untuk menjelaskan permasalahan ini, agar konflik yang terjadi tidak berlarut-larut.

“Saya sudah disposisi surat pemanggilannya ke komisi 4, tinggal atur waktunya saja,” tandasya.

Masih kata politisi PDI Perjuangan itu, terkait permasalahan BTS ini, pihaknya menyayangkan sikap pemkot yang terkesan membiarkan, sehingga memicu konflik di masyarakat. Padahal, menurutnya hal ini tidak perlu terjadi kalau dinas terkait tegas sejak awal.

Dirinya menambahkan, belum lama ini Dinas Infokom mengajukan usulan terkait perda penataan tower BTS. Hal ini lanjutnya lamban dan sudah tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini. Karena, operator seluler sudah menggunakan tekhnologi fiber optik, jadi tidak perlu lagi menara BTS.

“Ya saya minta hal ini segera dibenahi, agar ke depannya tidak timbul konflik serupa,” tandasnya. (feb)

Komentar Anda

comments