Tak Kunjung Berangkat Umroh, Ratusan Jamaah Geruduk Perusahaan Travel

oleh -
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)
Ilustrasi. (bbs)

Tangerang, PalapaNews — Tak kunjung diberangkatkan ke tanah suci untuk pergi umroh, ratusan calon jamaah menggeruduk kantor Travel PT Garuda Angkasa Mandiri di Jalan Marsekal Surya Dharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (17/3/2016).

Aksi ini dipicu lantaran sejak berbulan-bulan lalu, para jamaah hanya dijanjikan saja untuk segera diberangkatkan umroh. Padahal, biaya umroh sudah sejak lama dilunasi.

“Kesel, cuma dijanjiin doang. Tapi tak pernah terlaksana. Banyak alasan, terakhir soal visa jamaah yang belum keluar,” kata Rosidin, calon jamaah umroh asal Kabupaten Tangerang.

Ia mengaku bersama jamaah lain sudah kali ketujuh gagal diberangkatkan. Alasan dari pihak travel pun serupa, yakni visa jamaah yang belum keluar. “Kita sudah kesal. Harusnya Desember (2015) berangkat (umroh).”

Jika sampai hari ini tak ada kejelasan dan pengembalian uang dari PT Garuda Angkasa Mandiri, Rosidin mengaku bakal mempolisikan perusahaan travel tersebut.

“Intinya kami minta agar uang kami dapat dikembalikan, kalau tidak kami langsung melaporkannya ke Polda Metro Jaya, ini sudah penipuan namanya,” tandasnya.

Sementara itu, Manager PT Garuda Angkasa Mandiri Yudi mengatakan sebenarnya kendala yang membuat ratusan Jamaah Umrah gagal diberangkatkan lantaran hungga kini Visa belum juga dikeluarkan.

“Semua persoalan itu Pak Kyai (Pemilik Travel, Kyai Mahfudz Abdullah) yang mengurus katanya visa belum keluar,” singkatnya. (eni)

Komentar Anda

comments