Unsera Banten Gelar Pekan Kreasi Mahasiswa

oleh -
Kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa di Unsera. (ist)

PalapaNews.com- Universitas Serang Raya (Unsera) menggelar Pekan Kreasi Mahasiswa bertajuk “Warna Warni Unsera” di Kampus terpadu Unsera, di Kota Serang, Banten. Kegiatan ini digelar sejak Rabu (9/3/2016) hingga Minggu (12/3/2016) sore.

Dalam kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa tersebut, dipertandingkan sejumlah perlombaan dari olahraga sampai kesenian yaitu Lomba futsal, badminton, Lomba Catur  Lomba Volly, Festival Band, Lomba Tari.

Selain itu, ada juga Lomba Teater, Lomba Mural, Lomba Lukis, Lomba Iklan UNSERA, Workshop Film, Kuliah Umum Nasional, Penanaman 1000 bibit pohon, pementasan teater, rampak bedug, debus dan untuk closing acara ada penampilan bintang tamu artis nasional.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa ini berjalan dengan lancar,’’ ungkap Rektor Unsera, Hamdan, Rabu (9/3/2016) malam.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, Hamdan berharap kreativitas mahasiswa akan terbangun.

“Bagaimana agar mahasiswa dapat berfikir positif dengan mengembangan sebuah kreativitas, dengan begitu kemandirian mahasiswa akan terbangun,” kata dia.

Sementara, Presiden Mahasiswa Unsera Nakisul Ulum mengatakan Pekan Kreasi Mahasiswa adalah salah satu kegiatan di bidang kemahasiswaan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan ini sebagai ajang bagi mahasiswa untuk berkreasi dan menampilkan bakat mereka.

“Acara tahun ini diikuti oleh seluruh keluarga besar mahasiswa Unsera,’’ kata Nakis

Dikatakan Nakis, kegiatan tersebut tidak hanya diikuti oleh  seluruh keluarga besar mahasiswa Unsera. Melainkan juga dengan melibatkan pihak kelembagaan dalam memberikan pengarahan kepada mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Selain sebagai ajang berkreasi, Pekan Kreasi Mahasiswa Unsera juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menjalin keakraban dan kebersamaan demi kemajuan Unsera,’’ pungkasnya. (one)

Komentar Anda

comments