DPRD Tangsel Dukung Wacana Perda Bantuan Hukum

oleh -
Ketua DPRD Kota Tangsel, M Ramlie. (one)
Ketua DPRD Kota Tangsel, M Ramlie. (one)

Tangsel, PalapaNews — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tangerang Selatan (Tangsel) mendukung rencana pemerintah daerah setempat membentuk Peraturan Daerah Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami (DPRD) akan mendukung penuh rencana Pemkot Tangsel, selama semua struktur Perda tidak ada yang melanggar aturan di atasnya, misalkan Undang-undang,” kata Ketua DPRD Kota Tangsel, Mochamad Ramlie.

Diketahui, melalui Perda itu nantinya setiap warga kurang mampu yang selama ini tidak mampu mengeluarkan uang banyak untuk membayar pengacara, akan difasilitasi pemerintah untuk mendapat bantuan hukum.

“Selama itu memang dibuat untuk kepentingan masyarakat Tangsel sepenuhnya, terlebih lagi bagi masyarkat belum mampu. Maka kami akan dorong terus dan kami dukung,” ujarnya.

Hal terpenting dalam penyusunan Perda tersebut, menurutnya adalah kajian yang disiapkan harus benar-benar lengkap dan tidak melanggaran aturan yang lainnya. “Yang terpenting itu kajiannya harus jelas, dan kami akan dorong itu semua nantinya,” ujarnya.

Politisi Golkar ini menambahkan, bantuan hukum untuk masyrakat kurang mampu juga diperlukan di Tangsel. Alasannya, hingga saat ini masih ada saja masyarakat yang masih buta hukum.

“Saya rasa itu juga diperlukan, karena masyarakat masih ada yang buta hukum, dan masyarakat yang kurang mampu itu juga tidak tahu kalau dia memiliki hak pendampingan hukum. Apalagi dia tidak memiliki uang untuk membayar pengacara. Makanya ini juga dibutuhkan,” ujarnya. (jok)

Komentar Anda

comments