3 Hari Perjaka Gesit Tangani 10 Perbaikan Jalan

oleh -

3 Hari Perjaka Gesit Tangani 10 Perbaikan Jalan

Palapanews – Sejak diluncurkan 4 hari lalu, Program Perjaka Gesit (Perbaikan Jalan Kota Gerakan Sehari Tuntas) Pemkot Tangerang yang dilaksanakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangerang telah menyelesaikan 10 perbaikan jalan yang dimohonkan warga melalui twitter.

“Dari 10 permintaan perbaikan jalan, 9 di antaranya sudah diselesaikan. Sedangkan 1 jalan butuh tindak-lanjut dan akan diselesaikan sesegera mungkin…” kata Nana Trisyana, Kepala DBMSDA Kota Tangerang.

Ini program prorakyat yang sangat responsif yang digulirkan Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah untuk menciptakan Kota Tangerang Layak Huni, papar Nana.

Lalu dia merinci permohonan perbaikan jalan yang disampaikan warga melalui twitter, s.b.b: tanggal 1 Pebruari total ada 2 laporan, satu perbaikan segera dilaksanakan dan tuntas dan satu lainnya butuh tindak-lanjut. Tanggal 2 Pebruari total 6 laporan dan seluruhnya telah diselesaikan perbaikan jalannya. Tanggal 3 Pebruari total 2 laporan dan kedua usulan perbaikan jalan telah diselesaikan.

Dengan pelaksanaan di atas, maka total perbaikan jalan sejak tanggal 1 Pebruari sampai 3 Pebruari sebanyak 10 kegiatan dengan penyelesaian sebanyak 9 perbaikan jalan dan 1 dibutuhkan perbaikan tindak-lanjutnya.

“Dari seluruh pengerjaan perbaikan jalan yang telah dikerjakan, DBMSDA telah menghabiskan sebanyak 220 M2 hotmix dan sebanyak 70 M2 paving blok,” jelas Nana.

Laporan akun twitter @perjakagesit di antara 10 jalan yang masuk dalam perbaikan jalan itu, yakni di wilayah Kelurahan Periuk dan di wilayah Kelurahan Cipadu. Lalu perbaikan pedestrian Cisadane Walk dan lainnya. Perbaikan jalan dikerjakan dalam tempo 1 hari dengan mengerahkan sejumlah petugas dan didukung peralatan lengkap.

Nana mengutarakan program pelayanan perbaikan jalan merupakan kado dari DBMSDA Kota Tangerang pada Kota Tangerang yang aka merayakan HUT ke-23 Kota Tangerang yang jatuh tanggal 28 Pebruari.

“Program ini bertujuan mendorong pelayanan prima kepada masyarakat, sekaligus mendorong partisipasi aktif publik dalam dalam pembangunan di Kota Tangerang, khususnya dalam penyelenggaraan jalan,” katanya.

Layanan ini diberikan selama 28 hari terhitung sejak 1 Pebruari-28 Pebruari sesuai hari lahir Kota Tangerang. Layanan perbaikan jalan diberikan gratis bagi warga Kota Tangerang dengan menginformasikan jalan di lingkungannya yang membutuhkan perbaikan melalui twitter di @perjakagesit.(ydh)

Komentar Anda

comments