Penderita Kanker di Pasar Kemis Butuh Uluran Tangan

oleh -
Tia, penderita tumor pada bagian wajahnya butuh bantuan donatur. (bbs)
Tia, penderita tumor pada bagian wajahnya butuh bantuan donatur. (bbs)
Tia, penderita tumor pada bagian wajahnya butuh bantuan donatur. (bbs)

Palapanews- Sejak empat tahun belakangan, kondisi Tia Gustiyanti (22) terus memburuk. Penyebabnya, penyakit yang diderita warga Kampung Kebon Kepala RT 01/RW 04, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, ini tak kunjung mendapat perawatan medis.

Kondisi ekonomi yang serba terbatas, menjadikan anak yatim ini tak berani untuk sekadar memeriksakan penyakitnya di rumah sakit. Ini yang menyebabkan benjolan di wajah Tia terus membesar.

“Tia sudah empat tahun menderita penyakit itu. Dua tahun belakangan ini, benjolan pada wajahnya semakin besar dan membengkak,” ungkap relawan kesehatan, Zul Agung Sulaiman.

Penyakit Tia, menurut Zul tak pernah mendapat pemeriksaan dari dokter. Pasalnya, menurut mahasiswa  Fakultas Teknik UMT, ini Tia berasal dari keluarga yang tidak mampu.

“Penyakitnya itu sudah ada sejak Tia duduk dibangku SMA. Sekarang penyakitnya semakin memprihatinakan karena semakin membesar. Akibatnya, susah makan dan minum,” bebernya,

Menurut Zul, Tia selama ini tinggal bersama bibinya, Suwanti. Pasalnya, ibu kandungnya sudah meninggal sejak Tia masih kecil, sedangkan bapaknya hingga saat ini tidak diketahui berada di mana.

“Kami berharap Pemerintah Daerah (Pemda) atau Puskesmas segera mengunjungi rumahnya dan membawanya ke rumah sakit,” harap Zul. (ndo)

Komentar Anda

comments