Di Kawasan Tandon Ciater Akan Dibangun Camping Ground

oleh -
Walikota Tangsel, selfie usai upacara peringatan HUT ke-54 Pramuka di Serpong. (ist)
Walikota Tangsel, selfie usai upacara peringatan HUT ke-54 Pramuka di Serpong. (ist)
Walikota Tangsel, selfie usai upacara peringatan HUT ke-54 Pramuka di Serpong. (ist)

Palapanews- Mendorong perkembangan Pramuka di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pemerintah daerah setempat berencana membangun camping ground.

“Rencananya, akan dibangun camping ground di wilayah BSD dan Pamulang,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany pada peringatan hari jadi ke-54 Pramuka di Lapangan Yonkav/9, Serpong, Rabu (26/8/2015) kemarin.

Untuk di wilayah Serpong, disiapkan lahan di sekitar tandon Ciater di Kelurahan Ciater. Hanya saja, untuk luasnya belum diketahui secara pasti.

Proses pembangunannya, nanti dipaketkan berbarengan dengan pembangunan tandon Ciater.

“Selain sebagai camping ground, nantinya akan berfungsi juga sebagai ruang terbuka hijau, jadi seperti miniatur Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur,” kata Airin.

Perayaan hari jadi Pramuka di lapangan Yonkav, dihadiri pul Wakil Walikota Benyamin Davnie, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Menurut Airin peringatan hari Pramuka ke-54 kali ini generasi berkarakter adalah generasi yang mampu berprilaku sesuai Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Kompeten yakni cerdas memiliki keahlian dan kecakapan, berpengetahuan luas serta dapat mengembangkan dirinya dan masyarakat untuk kemajuan peradaban manusia.

“Pramuka adalah pondasi kokoh yang memiliki peran krusial dalam mental generasi muda Indonesia, perlunya transformasi terhadap gerakan pramuka yang sesuai dengan kebutuhan anak muda pada saat ini,” katanya.

Pada upacara kali ini juga disertai dengan penyematan penghargaan tanda pramuka  Lencana Dharma Bhakti beserta piagam penghargaan  Lencana Panca Warsa (5 tahun/kelipatan) kepada 33 anggota pramuka telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Komitmen pramuka sebagai garda terdepan pembentuk karakter generasi muda,” ujarnya. (kie)

Komentar Anda

comments