Begini Curhat Airin Soal Benyamin

oleh -
Airin-Ben, pose setelah pengundian nomor urut Pilkada Tangsel. (one)
Airin-Ben, pose setelah pengundian nomor urut Pilkada Tangsel. (one)

Palapanews- Pada pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2015 ini, Airin Rachmi Diany kembali menggandeng pasangan yang telah menemaninya selama lima tahun memimpin kota termuda di Provinsi Banten itu, Benyamin Davnie.

Lantas, apa alasan Airin kembali menggandeng Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie dalam kontestasi Pilkada ini? “Banyak kasus di daerah lain terjadi perpisahan antara kepala daerah dan wakilnya. Menurut saya, ini kurang baik. Khususnya dalam sisi membangun relasi politik,” kata perempuan jebolan Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung itu.

Selama lima tahun memimpin Tangsel bersama Bang Ben, Airin mengaku banyak belajar politik. “Saya merasa klop dengan Pak Ben, beliau orangnya gak suka manuver,” Airin menambahkan.

Menurutnya, hal yang terpenting adalah bagaimana membangun komunikasi politik. Ia menyontohkan, ketika ada kepala dan wakil kepala daerah “berpisah” maka itu gambaran bahwa komunikasi keduanya dalam membangun relasi politik tidak berjalan baik.

“Berpasangan dengan Pak Ben menjadi modal politik yang bagus. Kenapa? karena sudah lima tahun kami bekerjasama menjalankan roda pemerintahan. Nggak mudah loh mimpin pemerintahan, harus saling mendukung,” tegas Airin.

Pada bagian lain, tokoh pemuda Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Ahmad Ghozali menilai bahwa pada pertarungan pilkada saat ini, pasangan Airin-Ben masih berpeluang menang. Tentunya, tanpa memandang sebelah mata pasangan calon lain.

“Potensi menangnya besar. Karena pengalaman membuat keduanya semakin matang,” Ahmad Ghozali menambahkan. (one)

Komentar Anda

comments