Batu Nusantara Show & Contest Perebutkan Piala Enam Menteri

oleh -
Panitia memberikan keterangan tentang event Batu Nusantara Show & Contest. (ist)
Panitia memberikan keterangan tentang event Batu Nusantara Show & Contest. (ist)
Panitia memberikan keterangan tentang event Batu Nusantara Show & Contest. (ist)

Palapanews- Dunia batu akik tanah air kembali menggeliat, melalui event Batu Nusantara Show & Contest 2015 yang digelar pada 27-30 Agustus 2015. Tak tanggung-tanggung, event nasional itu bakal memperebutkan piala enam menteri.

Mereka adalah, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koperasi dan UKM AAG Ngurah Puspayoga, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ketua Panitia Batu Nusantara Show & Contest, Ratna Susilowati mengatakan kegiatan akan dipusatkan di Hall Rakyat Merdeka Intermark Mixed Used Development BSD City, Kota Tangsel.

“Rencananya, akan dibuka langsung Ibu Puan Maharani, serta Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany,” Ratna menambahkan.

Ia mengaku, peserta yang terlibat dalam kegiatan itu merupakan pengrajin batu akik seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. “Event ini akan dimeriahkan artis Syahrini dan para politisi,” kata dia.

Pakar Batu, Agustono Dwi menambahkan akan ada 51 peserta yang terlibat. Secara nasional, event yang bakal digelar tersebut merupakan kegiatan ke-23 yang sudah digelar di 17 provinsi se-Indonesia.

“Kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat. Bagi pemerintah pun, mereka bisa mengetahui potensi masing-masing daerah agar potensi itu dikelola dan dimanfaatkan secara bijak,” kata kolektor batu akik ini.

Event tersebut, menurutnya menerapkan standar bagi para pesertanya. Untuk mengikuti kontes, para peserta wajib memiliki sertifikat atau memo untuk batu akik yang dikonteskan. (one)

Komentar Anda

comments