Angka Kecelakaan Minim, Ribuan Kendaraan Kena Tilang

oleh -

tilang ilustrasi

Palapanews- Jumlah kasus kecelakaan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang minim selama arus mudik-balik Lebaran 2015. Hanya saja, minimnya angka kecelakaan berbanding terbalik dengan pengguna kendaraan yang tak tertib.

Berdasarkan data Polres Metro Tangerang, tercatata 2.280 pengendara bermotor kena tilang. Pengemudi sepeda motor paling mendominasi.

“Selama arus mudik sejak tanggal 10 Juni-22 Juli, sudah ada 2.280 bukti tilang yang telah dikeluarkan. Selain itu ada 260 surat teguran kepada pengendara karena melanggar lalu lintas,” kata Kabag Operasional Polres Metro Tangerang Ajun Komsiaris Besar (AKBP) Fachrudin Roji.

Sementara kecelakaan lalu lintas, ada empat kasus kecelakan. Dua orang mengalami luka-luka berat dan dua lagi luka ringan, korban tewas tidak ada.

“Kalau dibandingkan dengan tahun lalu ini mengalami penurunan. Tahun 2014, ada 11 kasus kecelakaan,” katanya.

Meski tahun lalu juga tidak ada korban meninggal, namun korban luka berat ada sebanyak empat orang dan 16 pengendara lainnya mengalami luka ringan. “Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, maka tahun ini terjadi penurunan,” ujarnya. (nai)

Komentar Anda

comments