4 Posko Damkar Tangsel Siaga 24 Jam

oleh -
Petugas Damkar saat simulasi evakuasi korban kebakaran. (one)
Petugas Damkar saat simulasi evakuasi korban kebakaran. (one)
Petugas Damkar saat simulasi evakuasi korban kebakaran. (one)

Palapanews- Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siapkan empat pos untuk mengantisipasi kebakaran selama libur Lebaran 2015. Pos Damkar ini siaga selama 24 jam penuh.

Keempat pos pemadam kebaran ini masing-masing di Kecamatan Serpong Utara, Jalan Ciater Rawa Mekar Jaya Kecamatan Serpong, di Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Pondok Aren

“Setiap pos diisi tujuh personel, dengan dua armada tempur. Sedangkan untuk pos utama di Serpong Utara 19 personel dan 4 mobil,” kata Kepala Kantor Damkar Kota Tangsel, Agus Budi Darmawan.

Ia menjelaskan, selama Lebaran personalia yang bertugas di pos tetap seperti biasa. Mereka ditugaskan untuk berjaga selama 24 jam dengan system sift yang sudah dibuat selama ini. “Pos-pos pemadam ini dibuat untuk memudahkan daya jangkau,” terangnya.

Para petugas Damkar ini, memang tidak diberikan libur di hari Lebaran. Mereka, akan mendapatkan kesempatan cuti bersama setelah Lebaran usai. Sistemnya, bergantian dengan anggota yang libur tahun lalu.

“Sistemnya dibagi tiga sift. Jadi setiap orang mendapatkan kerja satu hari kerja, dua hari libur. Tapi, yang kena sift hari Lebaran harus tugas,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments