Polda Metro Amankan Peserta Saur on The Road

oleh -
Peserta SOTR, ilustrasi. (bbs)
Peserta SOTR, ilustrasi. (bbs)
Peserta SOTR, ilustrasi. (bbs)

Palapanews- Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi secara serentak di sejumlah wilayah. Hasilnya, puluhan remaja yang menggelar sahur on the road (SOTR) ditangkap karena membawa senjata tajam dan narkoba.

Razia tersebut dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Tito Karnavian. Sejak pukul 00.30 sampai 04.00 WIB, petugas menggelar razia serentak di seluruh jalan di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Polres Kota Tangerang terpaksa menyita 19 sepeda motor karena terlibat balap liar, dan juga menyita 34 sepeda motor lain yang tidak membawa surat. Dalam kasus itu ada 19 tersangka balap liar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar (Kombes) Mohammad Iqbal.

Selain di wilayah Tangerang Raya, razia juga digelar di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Pusat, Polresta Depok, Polres Kabupaten Bekasi dan Polres Jakarta Utara.

Kabid Humas mengaku, razia SOTR ini dilakukan lantaran pesertanya sering melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti konvoi dengan sepeda motor tanpa mengenakan helm, duduk di atas mobil, dan membuka pintu mobil.

Tidak hanya pelanggaran itu saja. Adapula peserta yang sengaja bergabung setelah menenggak minuman keras. Sasaran razia skala besar ini adalah konvoi SOTR dalam jumlah banyak yang terlihat menyalahi aturan keselamatan berlalu lintas.

“Oleh karena itu petugas kepolisian harus mengambil tindakan yang sudah mengganggu kenyamanan dan keamanan saat ramadhan ini. Makna ibadah dengan sahur on the road seperti itu sudah banyak menyimpang,” tandasnya. (pol/one)

Komentar Anda

comments