Gugatan Mantu Kalah, Hakim Menangkan Nenek Fatimah

oleh -
Nenek Fatimah
Nenek Fatimah.(er)

Palapa News- Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tangerang, memutuskan Fatimah (90) tidak harus membayar ganti rugi atas sengketa tanah yang dipersoalkan oleh menantu dan anak kandungnya, Nurhakim dan Nurhana.

“Menimbang bahwa gugatan penggugat tidak jelas dan hal lainnya, kami majelis hakim memutuskan bahwa tergugat satu sampai empat tidak bersalah,” ujar Ketua Majelis Hakim Bambang Krismawan dalam sidang lanjutan sengketa lahan, Kamis (30/10/2014).

Sementara itu, kuasa hukum penggugat Nurhakim, M Singarimbun, mengajukan banding kepada majelis hakim.

“Kami banding, kan itu perbuatan melawan hukum,” kata dia.

Untuk diketahui, Fatimah digugat menantu dan anaknya sendiri, Nurhakim dan Nurhana. Fatimah dituduh menggelapkan sertifikat dan memasuki pekarangan orang tanpa izin.

Tanah sebesar 397 meter persegi di Cipondoh, Kota Tangerang, yang kini ditempati, awalnya adalah milik Nurhakim. Namun, Fatimah sudah membeli, dan tanah dibayar lunas. Akan tetapi, nama sertifikat masih atas nama Nurhakim.

Nurhana diwakilkan oleh Nurhakim menggugat tiga orang lagi selain Fatimah, yakni Rohimah, Marhamah, dan Masamah yang merupakan kakak dan adik Nurhana. Sebagai biaya ganti rugi, Nurhakim meminta uang sejumlah Rp 1 miliar.(er)

Komentar Anda

comments